RisQ's blog

foto guru

Organisasi di Sekolah


Apa itu organisasi?                   
Organisasi adalah kelompok kerjasama antara orang-orang yang dibentuk untuk mencapai tujuan bersama.



Macam-macam organisasi di sekolah:
1.     Struktur tugas kepala sekolah dan guru
2.     Struktur organisasi kelas
3.     Struktur organisasi OSIS





Kepala Sekolah: 
bertugas memimpin dan mengkoordinasikan semua pelaksanaan rencana kerja harian, mingguan, bulanan catur wulan dan tahunan. Mengadakan hubungan dan kerjasama dengan pejabat-pejabat resmi setempat dalam usaha pembinaan sekolah.




Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum:
bertugas membuat perencanaan dan mengkoordinasikan pembagian tugas guru-guru per catur wulan, merekap daya serap dan target pencapaian kurikulum per catur wulan dan per tahun pelajaran, serta segala kegiatan yang berhubungan dengan urusan kurikulum dan pengajaran bidang intra-kurikuler.

Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan:
bertugas membuat perencanaan penerimaan siswa baru kelas I, mutasi siswa kelas II dan III dan pendaftaran ulang siswa. Membina dan membimbing OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan mengkoordinasikan semua yang berkaitan dengan kegiatan siswa di bidang ekstra-kurikuler.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Pendidikan:
bertugas mengkoordinasikan segala kegiatan yang berkaitan dengan pengadaan, pemeliharaan dan penghapusan barang-barang inventaris/non inventaris baik fisik maupun non-fisik milik sekolah.

Kepala Tata Usaha:
bertugas mengkoordinasikan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan administrasi sekolah, meliputi penyusunan program tahunan, kepegawaian, keuangan, pelaporan, inventaris dan kesiswaan. 

Related Post



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts with Thumbnails

Sponsor

Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses bisnis online Rahasia Sukses

 

Pengunjung

free counters
Photobucket  free web counter Counter Powered by  RedCounter