RisQ's blog

foto guru

Karya Tulis Perdana : Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) "Membangun Profesional Guru melalui MGMP"


ABSTRAK
 Permasalahan dari penelitian ini adalah “Bagaimanakah upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan Profesionalismen Guru dalam menyusun dan menggunakan perangkat pembelajaran melalui Sanggar Kegiatan MGMP?” Penelitian bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran dan cara mengimplementasikannya di kelas agar tercipta suasana kelas yang kondusif sehingga siswa termotivasi untuk mengikuti pelajaran sekaligus meningkatkan prestasi belajar siswa. Subjek penelitian Guru Mata Pelajaran masing-masing kelompok bidang ilmu. Dari data hasil tes dan observasi diperoleh nilai tes pada siklus I sebagian besar guru sudah siap untuk menyusun perangkat pembelajaran meskipun masih terdapat sebagian kecil guru yang belum sempurna dalam menerapkan skenario pembelajaran yang telah dibuat. Disimpulkan bahwa kegiatan MGMP dapat mempengaruhi dan meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun dan menggunakan perangkat pembelajaran.

Kata kunci : Profesionalisme Guru, MGMP, motivasi siswa, prestasi




Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah S.W.T Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya Laporan Penelitian Tindakan Sekolah ini selesai disusun. Penyusunan Laporan ini merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah dan profesionalisme guru. Teriring terima kasih kami ucapkan kepada pihak yang ikut bekerja sama selama penelitian ini dilakukan serta dukungan yang telah banyak diberikan.

Tentunya masih banyak kekurangan dalam penyusunan Laporan ini sehingga menjadikan laporan ini kurang sempurna, maka dari itu kami mengharapkan bimbingan, kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan laporan ini.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga mutu pendidikan semakin berkualitas. Amin.

 Tebas,    Oktober 2010
Kepala SMPN 9 Satu Atap Tebas,


SABARUDDIN, A.Ma
NIP. 19700217 200701 1 019



Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. :)

Related Post



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts with Thumbnails

Sponsor

Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses Rahasia Sukses bisnis online Rahasia Sukses

 

Pengunjung

free counters
Photobucket  free web counter Counter Powered by  RedCounter